STIE STEKOM Menerima Kunjungan Study Literasi SMK N.1 Leuwimunding Majalengka


02 Jun 2022/heni susilowati, s. e. m. m/Informasi/405 View

Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Studi Ekonomi Modern (STIE STEKOM) Kartasura kembali menerima rombongan dari SMK N.1 Luewimunding Majalengka sebagai implementasi tinjak lanjut kerjasama antara STIE STEKOM dan SMK. N.1 Leuwimunding Majalengka, Kamis (02-06-2022). Rombongan siswa siswi jurusan Akuntansi dan Keuangan SMK N.1 Leuwimunding Majalengka yang terdiri dari 68 orang kelas 10 dan 68 orang kelas 11 didampingi 7 guru pendamping melakukan Study Literasi ke STIE STEKOM mengenal lebih jauh mata kuliah akuntansi di perguruan tingggi. Tujuan kunjungan ini untuk menambah wawasan dari para siswa mengenai program studi (prodi), dan fasilitas yang ada di STIE STEKOM, sehingga menumbuhkan minat para siswanya untuk melanjutkan ke jenjang perguruan tinggi. Selain itu membekali siswa siswi memperdalam pengetahuan dan keterampilan dibidang akuntansi serta menjalin tali silaturahmi. Sehingga setelah lulus nanti siap bekerja di dunia industri atau dapat bekerja sambil melanjutkan kuliah di jurusan akuntansi.

Rombongan diterima oleh Ketua STIE Studi Ekonomi Modern Ibu Heni Susilowati, M.M didampingi Wakil ketua bidang Kemahasiswaa bapak Asnawi Hidayat, S.E,M.M, Kaprogi Akuntansi Ibu Dr. Ratnaningrum, M.Si, Kaprodi Manajemen Ibu Titin Hargyatni, S.E.M.M, dan Manager HRD Ibu Karla Ratna R, S.E. Wakil ketua bidang kemahasiswaa bapak Asnawi Hidayat mengenalkan TOPLOKER.com untuk melacak  alumni dan memberikan informasi lowongan kerja sehingga kelak siswa siswi lebih mudah bila ingin mencari pekerjaan sesuai kriteria. Sedangkan kaprodi Akuntansi ibu Ratnaningrum mengenalkan laporan keuangan dan persamaan dasar akuntansi. Sementara itu ketua STIE STEKOM ibu Heni Susilowati memberikan motivasi meraih sukses di masa depan  dengan memiliki setidaknya 5 hal : Positive Mindset, Fighting Spirit, Learning Spirit, Do GOOD Things in Your Life dan Rajutlah kedekatan spiritual dengan Sang Ilahi.

Disela-sela acara untuk menjalin keakraban ada pemberian door price dengan permainan game seru dan ber tik tok ria bersama siswa siswi, guru dan para dosen. Setelah acara selesai pemberian vandel sebagai kenang-kenangan atas selesainya kunjungan Study Literasi  dan dilanjutkan dengan kampus tour beberapa ruangan kuliah, laboratorium ruang perpustakaan dan faislitas lain.  Besar harapan nantinya siswa-siswi SMKN 1 Leuwimunding setelah lulus termotivasi melanjutkan pendidikan di STIE STEKOM. (HNS)

Kategori Berita
berita(16)
Informasi(30)